Asesmen Nasional Berbasis Komputer

Tanggal 15 November SD Negeri 1 Wringinanom Melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer ( ANBK ) Gelombang 1 Sesi 1_ Literasi

Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di SD Negeri 1 Wringinanom dilaksanakan 2 Gelombang  yaitu gelombang 1 dan gelombang 2 karna ada 3 sekolah ( SD Negeri 2 Curahsuri, SD Negeri 1 Patemon dan SD Negeri 2 Patemon ) yang menumpang di sekolah kami 

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah menerapkan ANBK bagi siswa-siswi SD sebagaimana sebelumnya telah diterapkan pada jenjang SMP, dan SMA/SMK. ANBK merupakan program penilaian terhadap mutu sekolah, madrasah dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah.

Dalam penilaian ini, mutu diukur berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar mulai dari faktor literasi, numerasi, dan karakter. Tidak hanya itu, kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran juga menjadi aspek penilaian yang tak terlupakan.

Berikut ini adalah jadwal ANBK SD 2021 bagi siswa-siswi SD, Madrasah, Paket A dan sederajatnya yang dilansir melalui laman Kemendikbudristek.

Jadwal ANBK SD 2021 Gelombang I dan II (Senin-Kamis, 15-18 November 2021) Hari ke 1: 08.00 - 10.35 dan 13.00 - 15.35