Pembaca'an SURAT YASIN dan Doa bersama Rutin hari Jumat

Wringinanom,4 Agustus 2023.Seluruh siswa-siswi beserta dewan guru SD NEGERI 1 WERINGINANAOM sedang melaksanakan kegiatan rutin tiap hari jumat yaitu pembacaan Surat Yasin sekaligus doa bersama.

program baca Yasin dan Doa bersama ini sebagai bentuk penerapan pendidikan Karakter kepada siswa di sekolah,dengan tujuan utamanya adalah agar siswa dari sejak dini sudah mengenal Al Qur'an dan Ke depannya mereka dapat membentengi diri dengan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Lebih lanjut Plt. SD NEGERI 1 WRINGINANOM mengatakan di era yang serba canggih seperti sekarang ini, tidak sedikit anak-anak khususnya siswa yang belum mengenal Al Qur'an. pihaknya berharap dengan program ini memberikan manfaat jangka panjang sebagai modal kesiapan batin para siswa tersebut kelak saat dewasa.jika tidak dikenalkan dan ditanamkan pelajaran mengenai akhlak dan keimanan sejak dini, semakin dewasa dikhawatirkan anak-anak semakin lalai sehingga saat beranjak dewasa, mereka belum memiliki bekal pengetahuan dibidang agama.