SENAM SEHAT BERSAMA

Senam sehat ini bertujuan untuk mengajarkan hidup sehat menjaga kebugaran badan.Senam seringkali dilakukan di lapangan terbuka yang langsung terkena cahaya matahari. Manfaat senam pagi sangat banyak diantaranya adalah menunjang kesehatan tubuh,membangun kekuatan tubuh,melatih dan mengembangkan kemampuan gerak motorik,melatih keseimbangan dan koordinasi tubuh

Kegiatan senam pagi ini dilakukan bersama anak-anak SD Negeri 1 Wringinanom yang dilakukan di lapangangan terbuka ,kegiatan ini bertujuan untuk  mengajak hidup sehat dengan berolahraga sejak dini pada anak-anak .  Senam biasanya dilakukan di pagi hari pada setiap jum'at di sekolah maupun di instansi-instansi. Hampir semua sekolah di tingkatan Sekolah Dasar (SD) memang menerapkan senam sehat  yang bertujuan untuk  hidup sehat dengan berolahraga serta selain untuk olahraga kebugaran senam ini juga bisa dilakukan oleh semua kalangan umur dan senam juga dapat merubah suasana hati menjadi senang dan gembira.

 Diharapkan kepada peserta didik SD Negeri 1 wringinanom dapat membawa dampak yang baik terutama bagi Kesehatan dan kebugaran tubuh. Dapat meningkatkan imun dan mencegah dan memutus rantai stunting jika dilakukan secara rutin. Tak hanya itu diharapkan kepada para tenaga pendidik dapat melaksanakan senam di  secara rutin setiap minggunya. Serta harapannya kegiatan senam ini bukan hanya dilakukan di SD Sawahan saja bisa saja dilakukan oleh masyarakat Desa dengan dipandu oleh perangkat Desa Sawahan supaya seluruh masyarakat Desa Sawahan memiliki jiwa raga yang sehat dan rajin berolahraga.